Pitu Lasan…

Pitu lasan atau dalam bahasa indonesianya Tujuh Belasan, menurut saya pribadi mempunyai makna tersendiri. 64 tahun yang lalu para pahlawan berjuang demi kemerdekaan bangsa ini, kemerdekaan orang” yang berada di wilayah indonesia ini, demi generasi penerus bangsa ini. Perjuangan itu masih akan berlanjut, siapa yang meneruskannya? Kita lah yang harus meneruskannya, berjuang demi generasi yang akan datang… Tugas kita adalah menjadi panutan untuk generasi berikutnya…

Serial Hot Shot

Hot Shot

Drama Asia Terbaru Indosiar Mulai 2 Mei 2009 Setiap Sabtu-Minggu pkl. 16.30 WIB

Hot Shot

Pemeran Jerry Yan, Alan Luo, Wu Zun

Hot Shot bercerita tentang Ta Ying (Alan Luo), anak desa yang suka main basket tetapi gak bisa main basket. Pergi ke kota mencari teman Neneknya (namanya lupa). Dengan membawa bola emas, Rektor Universitas Guntur mengijinkan bergabung dengan tim basket Universitas Guntur, yang terkenal sebagai tim basket paling lemah se-Taiwan. Saat Ta Ying masuk, masuk jugalah pemain basket yang hebat di tim ini yang bernama Tung Fang Xiang (Jerry Yan), yang sebelumnya sudah diperkuat 3 orang lainnya. Tim basket ini dilatih oleh We, Putri Rektor Universitas Guntur. Pelatih We ini jebolan dari NBA…

Ada cerita cinta segitiga antara Ta Ying , Cie Er dan Tung Fang Xiang. Xiang anak orang kaya, berteman dengan anak sopir keluarganya sejak kecil yang bernama Cie Er. Karena ingin selalu dekat dengan Cie Er, Xiang memutuskan bergabung dengan tim basket Universitas Guntur. Sewaktu Ta Ying jatuh cinta pada Cie Er, Xiang cemburu berat. Muncul persaingan antara Xiang dan Ta Ying.. Cie Er menghindari Xiang karena hubungannya tidak disetujui kakeknya Xiang. Cie Er menyamar jadi Ci Qui untuk bisa selalu menemani Xiang bermain basket.

Singkat cerita, demi mendapat restu dari kakeknya, X iang menantang kakeknya dengan bertanding melawan tim tiada banding yang dibentuk kakeknya. Dalam Tim Tiada Banding diperkuat oleh Wu Chi Cun ( Wu Zun).   Akhirnya bagaimana ku juga lum tau, karena filmnya juga masih tayang.

Bagi yang ingin mendownload lagu soundtrack Hot Shot, berikut ini ada referensi link-nya:
01. U Got Me – NESE.mp3
02.The Crowd Was Rockin.mp3
03. Superman – NESE.mp3
04. Tunnel – Freya Lim.mp3
05. U got me – Hypertension.mp3
06. I’ll be fine – Adrian Fu.mp3
07. Don’t tell me – Freya Lim.mp3
08. Tunnel – End of The Rainbow.mp3
09. I’ll be fine – Dawn.mp3
10. U got me – HoopDreams.mp3

Insomnia Atau Bukan?

Pada Tanggal 15 Juni 2009 yang lalu, saya didiagnosa mengalami insomnia stadium awal. Namanya juga stadium awal ya pasti masih tahap yang ringan begitu deh… Awal mula pada minggu malam saya merasa gak ngantuk-ngantuk, padahal minggu siangnya saya liat pameran di java Mall. Di tempat tidur, sulit sekali mata ini terpejam, saya sampai SMSan ma temen-temen yang belum tidur. Karena belum tidur-tidur juga padahal jam sudah menunjukkan jam 2 pagi, saya bangun bikin mie dan makan coklat, ya sapa tau aja dengan perut kenyang bisa tidur. Eh, masih gak bisa tidur. Jam 4 pagi, saya persiapan mo berangkat kerja, jam 05.30 berangkat kerja. Nyampe kantor pun gak merasa ngantuk juga padahal temen kantor memainkan lagu nostalgia lawas yang menurutku juga bisa buat orang yang mendengarkan mengantuk.

Dari peristiwa tersebut, apa sih sebenarnya insomnia itu?

ISTILAH insomnia dikenal orang awam sebagai tidak bisa tidur. Artinya, waktu tidur berkurang secara kualitas maupun kuantitas. Mata terasa ingin melek terus. Padahal, tubuh sudah sangat mengantuk dan lelah. Menurut dr. Nining Febriyana SpKJ, Psikiater RSUD dr Soetomo, ”Kebanyakan, hal tersebut terjadi karena pasien mengalami depresi atau cemas berlebihan.”

Ada gejala lain yang juga disebut insomnia. Yakni, pasien sering tidur, lantas bangun. Hal itu terjadi berulang-ulang.  Gejala itu juga dinamakan insomnia. Tapi, penyebabnya berbeda. ”Hal tersebut terjadi karena gangguan di otak seperti peradangan, tumor, dan trauma.” jelasnya.

Gejala insomnia lain, pasien tidur, kemudian bangun lebih awal. Lalu, pasien tak bisa tidur lagi. Tapi, Nining menegaskan, itu tak berlaku bila tidur lebih awal. Misalnya, seseorang biasanya tidur sekitar pukul 22.00, kemudian bangun pukul 05.00. Pada hari lain, dia tidur lebih awal pukul 19.00. Ada kemungkinan, orang tersebut bangun pukul 02.00. ”Insomnia kelompok itu adalah tidur pada jam biasa. Tapi, orang tersebut bangun lebih awal dan tak bisa tidur lagi,” paparnya.

Ada juga pasien yang tak bisa tidur sama sekali. Menurut Nining, ada kemungkinan bahwa pasien itu mengalami gangguan jiwa berat. ”Dalam kondisi tersebut, pasien sebaiknya segera berkonsultasi dengan psikiater,” katanya.

Sumber:  www.jawapos.co.id, Rabu, 24 Juni 2009, hal. 36

UU ITE

Setelah melihat berita kasusnya Prita Mulyasari di Televisi, membuatku ingin mengetahui mengenai isi dari Undang-undang Cyber Crime.  Barusan udah dapet dan download, ternyata Undang-undang yang saya dapatkan masih sebatas rancangan. Kalo benar sampai sekarang belum disahkan maka belum dapat menjadi dasar hukum.

Bagi yang ingin mengetahui isi dari RUU ITE dan Rancangan Peraturan UU No. 14 Tahun 2008, berikut ini referensi link downloadnya :
RUU ITE.pdf
Rancangan Peraturan UU No. 14 2008.pdf